LP2S UMI Kembali Bekali Dosen Metode Pembelajaran Secara Virtual

Pelatihan Pembelajaran Aktif angkatan VIII, Kembali dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI secara virtual, Senin-Jumat (10-14 Agustus 2020).

Metode pembelajaran terus berkembang mengikuti perkembangan zaman, sudah bukan waktunya lagi seorang dosen hanya memberi atau menyampaikan materi kuliah secara monoton, tetapi dosen harus memotivasi mahasiswa untuk aktif bertanya, sehingga terjadi dialog. Untuk itu dosen juga harus banyak belajar karena dengan kecanggihan teknologi dan terbukanya informasi, tidak menutup kemungkinan mahasiswa lebih banyak tahu dibanding dosennya. Jadi, ini merupakan tantangan bagi dosen untuk lebih giat belajar sebelum mengajar.

Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari, dengan materi antara lain, Kebijakan Pembelajaran di Perguruan Tinggi oleh Prof. Dr. H. Syahnur Said, M.Si, Pembelajaran aktif di PT oleh Dr.H. Bernard, M.Si, Berfikir Tingkat Tinggi oleh Dr. Abdul Saman, M. Si, Kons, Model Pembelajaran Aktif di PT oleh Dr. Farida Aryani, M.Pd, Classroom Manajemen oleh Prof. Dr. Aris Munandar, M.Pd, Pembelajaran yang Mendidik oleh Dr. Andi Bunyamin, M.Pd, Pembelajaran Kelas Besar oleh Dr. Abdullah Sinring, Menyiapkan Desain Instruksional pada Kelas Besar oleh Dr. Pattaupi, M.Pd dan Pembelajaran Aktif Melalui Teknologi Informasi oleh Dr. M. Rais, MP, MT.

(LP2S UMI)