LP2S UMI Bekali Dosen Kemampuan Analisis Data Menggunakan SPSS & AMOS

LP2S UMI kembali tunjukkan eksstensinya tingkatkan kapasitas sumber daya dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dengan menggelar workshop SPPS dan AMOS. Workshop ini diikuti oleh 30 peserta dari beberapa universitas di Makassar. Workshp yang berlangsung selama dua (2) hari, Sabtu-Minggu tanggal 15-16 Februari 2020 ini, diselenggarakan di Aula LP2S UMI, Menara UMI Lt.3.

Dalam workshop kali ini, ada dua pemateri yang memberikan materi dan arahan kepada peserta workshop, yakni; Prof. Dr. Baharuddin Semmaila, S.E., M.Si dan Dr. Andi Mappatompo, M.Si.

Workshop ini diawali dengan pemberian pre-test kepada peserta workshop, yang kemudian dilanjutkan dengan materi perumusan hipotesis dan pemilihan model untuk pengujian statistic, pengembangan model analisis yang dibawakan oleh Prof. Dr. Baharuddin Semmaila, S.E., M.S. Hari kedua, materi dilanjutkan dengan dasar-dasar pengoperasian SPSS dan AMOS, praktek pengoperasian SPSS dan AMOS, interpretasi hasil pengolahan data yang dibawakan oleh Dr. Andi Mappatompo, M.Si.

Workshop ini ditutup dengan mengadakan post-test kepada peserta workshop untuk melihat kemajuan kemampuan SPSS dan AMOS peserta setelah mendapatkan pelatihan tersebut selama dua (2) hari berturut-turut.

(LP2S UMI)