Sosialisasi SINTA Untuk Peningkatan Kualitas Dosen

Sosialisasi SINTA (Science & Technology Index) bagi dosen tetap Universitas Muslim Indonesia dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas serta publikasi hasil penelitian di tingkat global. Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan dosen tetap UMI ini dilaksanakan di Auditorium Fak. Kedokteran UMI, Rabu (1/8/2018).

Ketua LP2S UMI Prof. Dr. Syahnur Said, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk disosialisasikan terhadap dosen dalam mengukur kinerja dengan mengupload hasil penelitian. “Sosialisasi ini penting sekali karena portal SINTA ini dapat mengukur kinerja para dosen dan peneliti, dengan mengupload hasil-hasil penelitian, buku, jurnal dan paper. SINTA ini sangat penting bagi dosen, karena untuk mengusulkan proposal hibah Dikti harus memiliki id SINTA,” ujarnya.

Ke depannya, lanjut mantan WR I UMI ini, semua dosen tetap UMI wajib miliki id SINTA, dan akan terus dievaluasi. “Mudah-mudahan setelah sosialisasi ini progresnya baik, dan rangkinya bisa naik. Untuk saat ini dosen UMI yang memiliki id SINTA belum mencapai 50% dari 800 dosen tetap UMI,” tambahnya.