Adakan Workshop Pengajuan Hak Cipta, LP2S UMI Berhasil Kirimkan 22 Hak Cipta Dosen UMI

22 Hak Cipta Dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berhasil dikirim oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya UMI (LP2S UMI) setelah melaksanakan workshop pengajuan hak cipta selama dua (2) hari, Kamis-Jumat, tanggal 27-28 Februari 2020.

Workshop Pengajuan Hak Cipta ini dibuka oleh Ketua LP2S UMI Bapak Prof. Dr. Syahnur Said, MS. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan dorongan sekaligus memfasilitasi dosen UMI yang belum memahami cara pengajuan hak cipta.

Dr. Nurmiati Muchlis, SKM.,M. Kes selaku kepala Pusat HKI LP2S UMI dalam sambutannya mengatakan, workshop ini merupakan salah satu Tupoksi dari Pusat HKI yang merupakan salah satu unit kerja di bawah LP2S UMI.

Bertindak sebagai narasumber workshop pengajuan hak cipta adalah Dr. Heru Santoso Wahito Nugroho, S.Kep, Bs.,M.MKes, MCPM (Hon). Beliau merasa senang karena tingginya animo dari seluruh peserta untuk mengajukan hak ciptanya.

Workshop yang diikuti oleh 44 dosen UMI ini dilaksanakan di aula LP2S UMI, Menara UMI Lt. 3. Adapun syarat menjadi peserta workshop adalah dosen UMI yang memiliki karya cipta yang bisa didaftarkan kepada Kemenkumham RI dalam bentuk hak cipta.

Kegiatan workshop ini membuahkan hasil dengan dikirimnya 22 hasil karya cipta dosen UMI. “Bagi dosen yang belum sempat mengirimkan karya ciptanya akan difasilitasi oleh pusat HKI LP2S UMI” pungkas Dr Nurmiati Muchlis.

(LP2S UMI)