LP2S UMI Kembali Melaksanakan Pelatihan P3U

LP2S UMI Kembali Melaksanakan Pelatihan P3U

UMI Makassar – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia melaksanakan kembali kegiatan Pola Pembinaan dan Pengembangan  Ukhuwah (P3U) bagi Dosen dan Karyawan UMI. Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari,  yang bertempat di Ruangan Pertemuan LP2S lantai 3 Gedung Menara UMI (08/02). Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA. yang didampingi Ketua LP2S, Prof. Dr. H. Hambali Thalib SH.,MH, Sekertaris LP2S Prof. Dr. H. Mursalim Umar Gani, SE.,MM dan Kepala Pusat Pelatihan dan Sumberdaya Manusia LP2S Ir.H. Winarno Arifin, M.Sc juga bertindak selaku ketua panitia.

Kegiatan ini betujuan untuk meningkatkan dan mengembangan kualitas SDM dosen dan karyawan yang  berlandaskan Iman dan Taqwa (IMTAQ) yang mandiri, seperti: kecakapan, pengetahuan, keahlian, dan karakter dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan. Pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada dosen dan karyawan harus sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan, sehingga peningkatan kualitas dosen dan karyawan akan benar-benar terpenuhi. Atas dasar itulah Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) melaksanakan kegiatan Pola Pembinaan dan Pengembangan Ukhuwah (P3U).

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA. dalam sambutannya mengatakan, agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan karena  P3U sangat penting dan berpengaruh terhadap jenjang karir dosen maupun karyawan, “dulu P3U menjadi salah satu syarat jika dosen dan karyawan ingin memangku jabatan dan kenaikan pangkat, mereka harus mengikuti P3U terlebih dahulu” ujarnya.

Wanita pertama yang menjadi Rektor di UMI ini sempat mengenang dan menceritakan pada saat beliau mengikuti kegiatan P3U, “saya masih ingat sewaktu kami mengikuti kegiatan (P3U) ini , dulu dilaksanakan di Kampus I (jln. Kakatua Tiga) dan Auditorium  Al-Jibra, bahkan kami sampai menginap” lanjutnya.

Dengan dilaksanakannya lagi kegiatan P3U ini diharapkan agar potensi dosen dan karyawan yang dimiliki Kampus UMI Makassar terus ditingkatkan baik dari segi kemampuan, pendidikan akademik, jenjang jabatan akademik maupun kemampuan profesionalisme yang dimilikinya. Pengembangan kemampuan dosen dan karyawan diharapkan mampu memberi jaminan akan tingkat kinerja yang dihasilkan kedepan.

(LP2S – UMI)

Previous LP2S UMI Terpilih Host Monev Penelitian 2016

About author

You might also like

Berita LP2S

LP2S UMI Tingkatkan Dasar Etik Penelitian Kesehatan

UMI Makassar – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI kerjasama dengan Komisi Etik Penelitian Kesehatan Fakultas Kedokteran UNHAS menggelar Pelatihan Dasar-Dasar Etik Penelitian Kesehatan bagi Dosen UMI, di ruang

Info

LP2S UMI Adakan Klinik Proposal Penelitian

UMI Makassar – Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian bagi dosen dalam lingkup Universitas Muslim Indonesia, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LP2S) UMI melaksanakan sosialisasi dan klinik proposal

Kegiatan 0 Comments

Dosen UMI Dilatih Kembangkan Media Pembelajaran

UMI Makassar – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar Pelatihan Metode dan Media Pembelajaran bagi dosen tetap UMI, dibuka oleh Rektor UMI Prof. Dr.