LP2S UMI Adakan Pelatihan Pekerti

LP2S UMI Adakan Pelatihan Pekerti

UMI Makassar – Dosen adalah pendidik dan ilmuwan professional dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan dan menyeberluaskan Ipteks, melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Karena itu kualifikasi akademik, kompetensi dan professional dalam menjalankan tugas dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional menjadi hal mutlak harus dimiliki dosen, hal ini disampaikan Rektor UMI saat membuka Pelatihan Pengembangan Keterampilan Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen UMI yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan SDM (LP2S) UMI di aula LP2S UMI, menara UMI, 3 (25/8).

Masrurah menambahkan menghasilkan lulusan yang berkualitas diperlukan input yang memadai dan proses yang efektif, efisien dan bermutu. Dan salah satu komponen pendukung proses adalah kualitas dosen sebagai pelaksana terdepan tri dharma perguruan tinggi. Pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas diharapkan meningkatkan kualitas lulusan sehingga masa tunggu kerja lulusan makin singkat.

Sementara itu, Ketua LP2S UMI, Prof.Dr. H. Hambali Thalib, SH.,MH dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang berlangsung lima hari ini diikuti 44 dosen UMI bertujuan meningakatkan pemahaman dosen tentang wawasan dan landasan pendidikan, peserta didik, penyusunan silabus dan RPP, metode pembelajaran yang mendidik dan dialogis, memanfaatkan sumber belajar dan teknologi pembelajaran serta kemampuan melaksanakan evaluasi hasil belajar.

“Metode pelatihan selain penyampaian materi narasumber yang kompoten juga praktek bagaimana praktek mengajar (Micro teaching) metode yang mendidik dan dialogs dengan diawali penyusunan silabus dan RPP serta teknik melaksanakan penilaian,” tambahnya.

Narasumber diantaranya Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Prof.Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH.,MH., Prof.Dr. Syahnur Said, MS., Prof.Dr. H. Nasir Hamzah, SE.,MSI, H Syahruddin  Nawi, SH.,MH., Prof.Dr. H. Murdifing  Haming, SE.,MSi., Prof.Dr. Ir. H Abdul Makhsud DEA dan Prof.Dr. H. Mursalim Umar Gani, SE.,MSi.

(Humas UMI)

Previous Masyarakat Transparansi Memilih UMI Untuk Bermitra
Next LP2S UMI Terpilih Host Monev Penelitian 2016

About author

You might also like

Berita LP2S 0 Comments

105 Peneliti Pemula UMI Masuk Klinik Proposal

UMI Makassar – Sebanyak 105 proposal penelitian dosen pemula UMI akan dibedah oleh peneliti senior UMI dalam acara Klinik Proposal Penelitian Dosen Pemula, dilaksanakan Lembaga Peneltian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S)

Kegiatan

Workshop Penulisan Karya Ilmiah LP2S UMI

Lembaga Penelitian dan Pengadian UMI (LP2S) melaksanakan workshop peningkatan penelitian penulisan karya ilmiah dan metode penelitian tingkat elementary berlangsung di Hotel Singgasana, baru-baru ini. Ketua LP2S UMI Prof.Dr.H.Ma’ruf Hafiz, SH,

Berita LP2S 0 Comments

Masyarakat Transparansi Memilih UMI Untuk Bermitra

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia dengan berbagai prestasi baik tingkat nasional maupun internasional serta berbagai kepercayaan yang diterimanya, membuat berbagai instansi atau lembaga melirik UMI untuk menjalin kemitraan, diantaranya