LP2S UMI Adakan Desk Evaluasi Proposal Penelitian

LP2S UMI Adakan Desk Evaluasi Proposal Penelitian

Lembaga penelitian UMI adakan desk evaluasi proposal penelitian serta pemaparan proposal penelitian untuk tahun pendaan 2014. Hal ini disampaikan ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI, Prof. Dr. H. Ma’ruf Hafid, SH., MH disela-sela pemantauan pemaparan proposal penelitian yang berpusat di kampus satu (17/7).

Lanjut dikatakan setelah desk evaluasi yang berlangsung 9 Juli lalu dinyatakan lolos dan memenuhi panduan edisi 9 sebanyak 79 orang judul yang diajukan oleh peneliti yang terdiri dari dosen tetap UMI dari berbagai lintas keilmuwan.

“Dari 79 judul proposal penelitian yang lolos dan memenuhi syarat panduan edisi 9 DP2M DIKTI, telah dipaparkan dalam seminar yang berlangsung. tanggal 17 s.d 18 Juli 2013 di LP2S UMI kampus 1,” ujar guru besar Fakultas Hukum ini.

Hasil presentasi 79 judul proposal tersebut selanjutnya dikirim ke DP2M DIKTI dan Prof. Ma”ruf berharap dari 79 Judul yang dikirim, semua dapat didanai DIKTI/DEPDIKBUD dalam DIPA DIKTI 2014.

Lembaga penelitian UMI dengan klaster madya dalam peringkat Lemlit Perguruan Tinggi di wilayah Kopertis 9, telah menunjukkan kinerja yang baik dan merupakan satu-satunya peringkat madya PTS di wilayah Timur dan saat ini sementara berlangsung penilaian kinerja dalam pemetaan lembaga penelitian yang berkualifikasi. Karena itu, Mantan dekan Fakultas Hukum UMI berharap agar lembaga penelitian UMI dapat naik peringkat menjadi peringkat utama, insya Allah.

(Humas UMI)

Previous LP2S UMI Tingkatkan Kualitas Penelitan Dosen UMI
Next LP2S UMI Tingkatkan Dasar Etik Penelitian Kesehatan

About author

You might also like

Kegiatan

Workshop Penulisan Karya Ilmiah LP2S UMI

Lembaga Penelitian dan Pengadian UMI (LP2S) melaksanakan workshop peningkatan penelitian penulisan karya ilmiah dan metode penelitian tingkat elementary berlangsung di Hotel Singgasana, baru-baru ini. Ketua LP2S UMI Prof.Dr.H.Ma’ruf Hafiz, SH,

Berita LP2S

LP2S UMI Adakan Pelatihan Pekerti

UMI Makassar – Dosen adalah pendidik dan ilmuwan professional dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan dan menyeberluaskan Ipteks, melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Karena itu kualifikasi akademik, kompetensi dan professional

Kegiatan

LP2S UMI Adakan Saresehan Rencana Induk Penelitian (RIP)

Rencana Induk  Penelitian (RIP) menggambarkan arah penelitian yang akan dilakulan oleh perguruan tinggi,karena itu, diharapkan RIP UMI dimaksudkan untuk lebih memantapkan baik konten maupun kualitas dan substansi penelitian yang dilaksanakan